Aktris Ternama yang Mengalami Kebangkrutan

0
39
TOKYO - DECEMBER 06: Actor Nicolas Cage attends the Premiere for a film "National Treasure" at Roppongi Hills on December 6, 2007 in Tokyo, Japan. The film will open on December 21 in world wide. (Photo by Junko Kimura/Getty Images)

Hidup glamour, dipuja banyak orang dan mendapat predikat sebagai orang terkaya di dunia ini, memang identik dengan kehidupan para selebriti. Bisa dibilang, mereka tak pernah kekurangan dengan pendapatan yang mereka hasilkan sebagai bintang.

Tetapi, roda terus berputar. Mungkin itulah ungkapan yang tepat ditujukan kepada para selebriti berikut ini. Meski sempat merasakan hidup dengan harta berlimpah, rumah yang luas dengan fasilitas yang mewah dan gaya hidup jet set, namun finansial mereka dapat anjlok bila harta tidak dimanfaatkan dengan bijak. Seperti pada selebriti ini yang kini jadi bangkrut. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya:

Nicholas Cage

TOKYO - DECEMBER 06:  Actor Nicolas Cage attends the Premiere for a film "National Treasure" at Roppongi Hills on December 6, 2007 in Tokyo, Japan. The film will open on December 21 in world wide.  (Photo by Junko Kimura/Getty Images)
TOKYO – DECEMBER 06: Actor Nicolas Cage attends the Premiere for a film “National Treasure” at Roppongi Hills on December 6, 2007 in Tokyo, Japan. The film will open on December 21 in world wide. (Photo by Junko Kimura/Getty Images)

Artis pertama yang dikabarkan jatuh miskin ialah, Nicholas Cage. Selama karirnya sebagai aktor Hollywood, artis yang berusia 46 tahun ini berpenghasilan tinggi, bahkan tersiar kabar dirinya meraup keuntungan hingga Rp35 trilyun. Namun, entah bagaimana dia berhasil menghabiskan uang yang segudang itu dan menyatakan bahwa dirinya bangkrut beberapa tahun belakangan ini.

Gaya hidup yang serba mewah dan suka menghamburkan uang, diduga sebagai penyebab kebangkrutan aktor ganteng tersebut. Betapa tidak, terisirat kabar bahwa Cage pernah membeli 9 buah mobil mewah Rolls Royce yang diperkirakan seharga 25 juta poundsterling, atau sekitar Rp397 miliar. Kemudian, pemenang Piala Oscar ini juga dikabarkan menghabiskan lagi 1,2 juta pounsdterling hanya untuk membeli motor. Pembelian fantastis itu dilakukan nicolas setelah kedua filmnya meledak dan menduduki puncak box office, yakni “National Treasure 2” dan “Ghost Rider”.

Karena gaya hidup serba mewahnya itulah, sang aktor kini malah terlibat hutang. Kabarnya, ia harus mengembalikan hutang sebesar Rp54 milyar kepada direktorat pajak Amerika. Waduh!

Pamela Anderson

Artis berikutnya yang juga dikabarkan jatuh miskin ialah, Pamela Anderson. Aktris cantik dan terkenal karena keseksiannya ini dikabarkan dirundung masalah dalam masalah keuangan.

Kabar yang beredar mengatakan bahwa Pamela sempat dikejar-kejar penagih utang dari sebuah perusahaan bangunan, yang telah mengerjakan renovasi rumah mewahnya di Malibu. Konon, untuk memperbaiki rumahnya tersebut, pamela telah menghabiskan dana sebesar hampir 1,1 juta dollar.

Menyusul kesulitan ekonomi yang dialami Pamela, akhirnya mantan bintang serial “Baywatch” itu mengambil keputusan untuk melepaskan rumah tersebut. Kabarnya, rumah besar nan mewah itu ia jual dengan harga spektakuler, yaitu 7,75 juta dollar, atau setara dengan Rp75,2 miliar.

Lindsay Lohan

Artis segudang masalah dan selalu membuat onar, ya siapa lagi kalau bukan Lindsay Lohan. Artis cantik yang kerap berurusan dengan hukum ini juga masuk dalam sederet aktris yang mengalami kebangkrutan.

Bukan rahasia lagi jika artis yang akrab disapa Lilo ini gemar berpesta, hura-hura dan mabuk-mabukan. Bahkan hampir setiap malam, pemeran Elisabeth Taylor dalam film “Liz and Dick” ini selalu menghabiskan uangnya di club dan bar. Karena kebiasaan buruknya tersebut, karir Lilo pun ikut terpuruk. Belum lagi berapa kasus hukum yang menjeratnya. Maka tak heran, jika ia tak lagi mendapat tawaran main film. Hal itu berimbas pada kondisi keuangannya.

Tak cuma itu, ia juga banyak terlilit hutang hingga dia pun tak sanggup untuk melunasinya. Bahkan, tersiar kabar jika Lindsay terusir dari tempat tinggalnya di Beverly Hills, lantaran kesulitan membayar uang sewa sebesar 8 ribu dollar, atau sekitar 77 juta rupiah per bulannya.

Toni Braxton

Diusianya yang tak lagi muda, seharusnya Toni Braxton bisa hidup tenang dengan penghasilannya sebagai penyanyi terkenal dunia. Sayang, Toni tak bisa menjaga dengan baik penghasilannya. Ia pun harus menjalani hidupnya dalam kesulitan.

Tak ada lagi kemewahan. Ia mengaku memiliki utang sebesar 50 juta dollar dan juga tagihan kartu kreditnya. Sedangkan nilai kekayaannya hanya sebesar 1 juta dollar, sampai 10 juta dollar. Jumlahnya tak sebanding dengan utang yang membelitnya.

Penyanyi R&B yang pernah menjual album jutaan dan menjadi terkenal karena lagu “Un-Break My Heart” dan “He Wasn’t Man Enough” itu mengajukan kebangkrutannya ke pengadilan di California.

Masalah keuangan yang menimpa artis itu terjadi setelah ia mengajukan gugatan terhadap label musiknya, di mana ia bernaung. Pada saat itu, ia mengatakan nilai kontraknya jauh berada di bawah artis terlaris lainnya.

Itulah sejumlah aktris ternama dunia yang mengalami kebangkrutan. Artikel ini mungkin bisa menjadi cerminan bahwa uang bukan segalanya, terlebih jika harta tersebut tidak dimanfaatkan secara bijak. Dan bagi Anda yang ingin menuai sukses dan berpenghasilan besar, Anda tak perlu terjun menjadi seorang selebritis. Ada banyak cara untuk menggapai kesuksesan, salah satunya adalah terjun ke dunia Bisnis Online.

Bisnis Online benar-benar menjadi solusi bisnis yang mudah, dan bahkan bisa dijalankan oleh siapapun. Tak kenal usia dan status, kini banyak orang berbondong-bondong membuka usaha secara online dengan beragam manfaat kemudahan, murah dan menjanjikan.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here