Home / News / Anak-anak SD Minum Susu Sapi Bersama

Anak-anak SD Minum Susu Sapi Bersama

Bojonegoro gelar minum susu bersama anak-anak Sekolah Dasar dengan Bupati dan Jajaran Forkopimda. Serta Deklarasi Sekolah Peternakan Rakyat (SPR) Lembu Seto Ds. Napis kec. Tambakrejo yang didampingi oleh Dekan Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya.

Acara ini berlangsung saat acara kontes ternak di Lapangan Ds. Jono kec. Temayang, rabu (24/8) kemarin, kontes ternak yang diikuti oleh seluruh kecamatan di kab. Bojonegoro ini, bertujuan menunjukkan potensi peternakan Bojonegoro yang unggul dan sebagai usaha yang prospek.

Sehingga lewat usaha ternak ekonomi masyarakat bisa meningkat. Selain itu, Bojonegoro masuk 10 besar kabupaten di jawa timur yang memiliki populasi sapi potong tertinggi. Dan nantinya, akan diadakan apel terkait peternakan, sehingga perkembangan ternak bisa dievaluasi.

Bupati Bojonegoro Drs. Suyoto, M.si menyampaikan bahwa pembinaan SPR saat ini sudah ada di 4 kecamatan yakni kecamatan Kasiman, Kedungadem, Tambakrejo dan Temayang.

Anak-anak SD Bojonegoro Minum Susu Sapi Bersama
Anak-anak sekarang jauh lebih sehat, karena gizi dan nutrisi baik dari protein hewani dan nabati terpenuhi. Sehingga memiliki daya tahan tubuh yang baik, cerdas serta produktif. Sehingga berbagai pihak harus terus mendorong kenaikan kesejahteraan ini.

Selain itu, dalam membangun peternakan Bojonegoro, harus menerapkan strategi 5 sekawan, yakni yang pertama Komunitas, kedua Pengusaha, ketiga Pemerintah, keempat Perguruan tinggi atau NGO dan yang terakhir Perbankan. Kata Suyoto, diakhir sambutannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*