Harum Manis

0
125

Harum ManisHarum manis atau yang lebih familiar di sebut dengan arum manis ini terbuat dari gula pasir, asli lho gak pake bahan pewarna dan pengawet. Harum manis ini dijual oleh Pak To yang kemaren gak sengaja saya temui lewat depan rumah. Tanpa pikir panjang langsung dech tak panggil, #ASLI udah ngincer juga dari dulu… abisnya unik pakek biola atau apa itu namanya yang ngek ngook… ngek ngoookkk… kayak jaman saya waktu masih kecil. #Nostalgia gitu dech

Beliau ini kelahiran Kota Tetangga, tapi setiap hari jualan Harum Manis di Bojonegoro sambil jalan kaki lhooo… Hebat ya tu bapak-bapak??¬†Ada satu lagi yang unik disini… pas Bapak saya tanya ke beliau kok jualannya jauh di Bojonegoro jalan kaki pula. Dengan polosnya beliau menjawab, “Inggih pak, enak dodolan neng kene pak, wonge sumeh-sumeh tur yow sek akeh seng seneng jajan arum manis tradisional ngeneki.” ( Iya pak, enakan jualan disini warganya ramah dan masih banyak yang suka snack tradisional kayak gini ). Bojonegoro masih bisa menghargai bubaya tradisional.

Bojonegoro memang Matoh dan Maksimal. Ditengah kemajuan jaman yang serba canggih dan modern masih welcome banget ma makanan kuno seperti arum manis ini. Bojonegoro juga terkenal ramah, begitu ramahnya pula dengan semua budaya yang masuk. Tapi semoga itu nggak menghilangkan jati diri Bojonegoro itu sendiri, Amin. Karena aku yakin masyarakat Bojonegoro juga bijaksana kok memilah dan memilik semua budaya modern yang masuk. #BojonegoroMatoh

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here