Home / News / Kemeriahan Perayaan Tahun Baru Imlek

Kemeriahan Perayaan Tahun Baru Imlek

imlek Jonegoroan.com  Perayaan tahun baru imlek 2526 di Bojonegoro kali ini berlangsung sangat meriah. Setelah tanggal 31 Januari 2014 melakuka pawai barongsai dengan rute dari klenteng Hok Swie Bio jalan Jaksa Agung – perempatan Bligo – Sarimulyo – kembali melintasi klenteng – Mayangkoro – Tritunggal – WR Supratman – Rajawali – Imam Bonjol – Trunojoyo- Hayamwuruk dan kembali ke klenteng. malam ini warga Bojnegoro disuguhi kembali pesta kembang api yang sangat megah yang juga berlanjut dengan aksi barong sai dan leang-leong oleh para tentara terlatih.

“tadinya saya enggak tau, trus denger gemuruh kembang api dari rumah lalu saya kesini, lumayan mbak dapet hiburan gratis… saya suka liat kembang api dan lampion yang berwarna-warni gini” ungkap Sari warga Sukorejo yang turut menyaksikan.

imlek bojonegoroSorak sorai para penonton yang takjub dengan aksi barongsai dan leang-leong makin meramaikan suasana di depan Pendopo Malowopati  malam ini (21:00) yang sedari pukul 18.00 wib warga yang datang sudah bisa menikmati aneka makanan mulai getuk sampai makanan khas china. Ratusan lampion tertata dengan indahnya turut warnai perayaan tahun baru imlek tahun ini. Ribuan warga Tionghoa dari berbagai kecamatan di Bojonegoro berkumpul berbaur dengan warga dengan warga pribumi. Terasa sekali kebersamaannya semoga Bojonegoro makin Matoh. Dan moment tadi membawa berkah tersendiri buat semua warga Bojonegoro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*