Keuntungan Belanja Online

0
35

Seiring kemajuan teknologi, saat ini kegiatan berbelanja sudah dapat dilakukan dengan sangat mudah menginat adanya fasilitas belanja online. Khusnya bagi anda yang senang melakukan kegiatan shopping, anda bisa mengunjungi website-website e-commerce yang dapat diakses melalui computer, laptop, tablet maupun smartphone dan melihat produk-produk yang tersedia di marketplace tersebut. Tidak heran jika seseorang yang sebelumnya tidak menyukai kegiatan shopping di mall-mall, namun menjadi ketagihan dan senang shopping secara online. Pasalnya jika melakukan kegian belanja offline di mall-mall kita harus berdesak desakan dan harus menempuh perjalanan yang mungkin saja jauh. Dengan adanya fasilitas belanja online, kita bisa melakukan shopping di mana saja termasuk di kamar dengan cukup melakukan klik.

Mengapa belanja online itu mudah? Simple, dengan melakukan belanja online, kita tidak perlu berpergian. Di kondisi ini, dimana ada anggapan bahwa waktu adalah uang, sebagian besar orang-orang sibuk dengan kegiatannya seperti sekolah, kuliah, mengerjakan tugas, praktikum, kerja, meeting dan lain-lain yang cukup menyita waktu. Sedangkan kegiatan belanja dapat menjadi sesuatu yang dapat merefresh otak dan pikiran. Bayangkan saja rasanya jika kita sedang mendapat barang baru, pasti kita akan merasa senang. Dengan adanya fasilitas belanja online, kita bisa melakukan kegiatan belanja di sela-sela kesibukan kita.
Cara Belanja OnlineAdapula alasan lain yang membuat belanja online menjadi mudah dan simple, diantaranya:

  1. Menghemat biaya
    Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, belanja online bisa dilakukan dimana saja. Artinya kita tidak perlu berpergian. Dengan berpergian, kita harus mengeluarkan ongkos transportasi seperti ongkos kendaraan umum maupun ongkos bensin. Ketika kita membuka website marketplace dan melakukan pencarian produk yang kita inginkan, maka akan muncul beberapa pilihan produk serupa dengan harga yang beragam. Dengan adanya pilihan-pilihan tersebut, kita bisa mencari produk atau penjual mana yang menjual produknya dengan harga paling murah.
  2. Mudah mencatat pengeluaran
    Setelah kita menentukan pilihan produk yang akan kita beli, maka biasanya akan muncul kalkulasi harga dan ongkos kirim. Dari adanya informasi tersebut, kita bisa melakukan pencatatan pengeluaran dengan mudah. Bandingkan jika berbelanja di mall, apakah kita sempat mencatat berapa harga dari total pembayarannya? Dengan belanja online, kita bisa mencatat langsung pengeluaran biayanya di komputer atau tablet kita dengan mudah.
  3. Menghemat Tenaga
    Faktor ketiga yang membuat belanja online menjadi mudah ialah menghemat tenaga. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, dengan belanja online, kita tidak perlu dating ke mall dan berdesak desakan ataupun rebutan dengan pembeli lainnya untuk mendapatkan produk dengan diskon spesial. Promo-promo menarik seperti diskon sangatlah memikat minat para blanjaholic, maka dari itu Marketplace di Indonesia seperti blanja.com selalu memberikan promo-promo diskon setiap minggunya, maupun setiap harinya.

Kesimpulannya, banyak hal yang dipermudah seiring kemajuan teknologi, salah satunya kegiatan berbelanja. Dengan adanya fasilitas belanja online, kita bisa menghemat biaya dan pengeluaran belanja bulanan, serta menghemat tenaga. Kita tidak perlu membuang buang waktu untuk datang ketoko dan melakukan negosiasi ataupun berdesak desakan untuk mendapatkan produk yang kita inginkan.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here