Home / Lomba / Lomba Fotografi HUT Bhayangkara ke-67

Lomba Fotografi HUT Bhayangkara ke-67

Lomba Fotografi HUT BhayangkaraKetentuan dan Persyaratan:

  1. Lomba ini dibagi menjadi dua kategori : Umum dan Jurnalis. Lokasi pemotretan harus berada di wilayah hukum Polres Bojonegoro dan lomba fotografi TIDAK DIPUNGUT BIAYA atau GRATIS.
  2. Peserta dibebaskan untuk menerjemahkan tema “POLISI HUMANIS” ke dalam karyanya, misalnya :
    Petugas Polri, termasuk BRIMOB DAN PAM OBVIT
    Keseharian Anggota Polri di lingkungan tempat tinggal
    Kegiatan di lapangan saat bertugas
    Sisi lain anggota Polri
  3. Pengambilan foto yang dapat di ikut sertakan dalam lomba adalah foto yang diambil dari tahun 2012 s/d 23 Juni 2013 dan harus diambil di wilayah geografis Kab. Bojonegoro
  4. Karya yang diikutkan di cetak di kertas foto berwarna / hitam putih dengan ukuran 10 R (atau sisi terpanjang 30 cm) , dan peserta bebas menggunakan jenis kamera termasuk hand phone.
  5. Olah digital diperbolehkan, sebatas perbaikan kualitas foto ( cropping 30%, brightness contras) tanpa mengubah keaslian objek foto. Tidak diperkenankan mengirimkan foto berupa kombinasi / hasil olahan dari beberapa file maupun olah HDR serta penggunaan infra red
  6. Setiap peserta dapat mengirimkan minimal 3 (tiga) dan maksimal 5 lembar karya foto.
  7. Tidak diperbolehkan mencantumkan nama/judul atau tulisan, grafis atau penanda apa pun yang nampak dalam foto (water mark). Foto copy identitas (KTP/SIM/KARTU PELAJAR) serta biodata peserta ditempel di kertas di balik setiap foto . Bidodata yang wajib di ketik secara lengkap adalah:

    Judul Foto
    Lokasi Pemotretan
    Nama Pesertasesuai ID (KTP/Kartu Pelajar)
    Alamat Peserta
    Nomer Telepon / HP
    Alamat Email
    Deskripsi /data exif
    Jenis / Tipe / Merek Kamera
    Tanggal Pemotretan

  8. Formulir pendaftaran dan karya foto diserahkan tanpa alas apapun, disertai soft copy High – Resolution sisi panjang min 2500 pixel dalam CD serta foto copy identitas diri,diserahkan/dikirim dalam amplop tertutup kealamat :
    SAT LANTAS POLRES BOJONEGORO JL.IMAM BONJOL NO.8 BOJONEGORO
  9. Peserta tidak di pungut biaya apapun dalam mengikuti kompetisi ini, cukup mengisi formulir yang dapat di unduh dari situs www.polresbojonegoro.com
  10. Dilarang menyertakan karya foto yang mengandung unsur pornografi, sadisme, dan SARA, serta yang bertentangan dengan nilai-nilai kepatutan dan kesusilaan
  11. Peserta haruslah satu-satunya pemilik sah dari seluruh hak kekayaan intelektual atas hasil karya yang dikirimkan.Setiap pelanggaran atas hak kekayaan intelektual orang lain akan diproses secara hukum. Peserta membebaskan pelaksana dan penyelenggara dari setiap gugatan atau tuntutan ganti rugi yang diajukan pihak ketiga atas pelanggaran yang dilakukan oleh peserta dalam kompetisi ini.
  12. “Model & Property Release” sepenuhnya menjadi tanggung jawab peserta. Pelaksana dan penyelenggara tidak bertanggung jawab atas tuntutan dari pihak foto model atau pun pihak lainnya sehubungan dengan materi kompetisi yang diikut sertakan dalam kompetisi ini.
  13. Setiap foto yang dikirimkan harus belum pernah diikut sertakan dalam lomba / kompetisi lain dan belum pernah dipublikasikan untuk keperluan yang bersifat komersial serta harus bebas dari setiap kontrak atau ikatan lain yang membatasi peserta dan penyelenggara untuk melakukan publikasi foto tersebut pada media yang berhubungan dengan kompetisi ini.
  14. Pelaksana dan penyelenggara berhak untuk mendiskualifikasi setiap materi lomba yang diikut sertakan, sebelum, selama, dan sesudah penjurian dilakukan, apabila materi yang diikut sertakan tidak memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.
  15. Untuk foto-foto pemenang, peserta yang bersangkutan setuju untuk memberikan hak kepada Polres Bojonegoro selaku penyelenggara / pelaksana kegiatan ini untuk mereproduksi dan menggunakan foto-foto tersebut untuk kegiatan publikasi pihak Polres Bojonegoro
  16. Hak cipta atas foto pemenang dan terpilih tetap melekat pada fotografer.
  17. Penyelenggara tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan hak cipta oleh pihak ketiga, sehubungan dengan hal ini, peserta tidak dapat melakukan tuntutan apa pun juga.
  18. Seluruh Anggota Polres Bojonegoro, Dewan Juri, beserta anggota keluarganya tidak diperkenankan mengikuti kompetisi ini.
  19. Foto-foto dan file yang diikutkan dalam kompetisi ini tidak akan dikembalikan dan Menjadi milik penyelenggara
  20. Batas akhir penyerahan karya foto Pukul 15.00 WIB, 23 Juni 2013
  21. Penjurian akan dilakukan pada : 24 Juni 2013 di Polres Bojonegoro serta terbuka untuk umum
  22. Pengumuman pemenang dilaksanakan pada tanggal 25 Juni 2013. Pemenang secara resmi akan dihubungi panitia.
  23. Penyerahan hadiah akan dilakukan pada hari ulang tahun Bhayangkara ke – 67 yang berlangsung pada tanggal 1 Juli 2013
  24. Dengan keikut sertaannya dalam kompetisi ini, para peserta dianggap telah menerima dan menyetujui seluruh persyaratan.
  25. Keputusan Dewan Juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  26. Panitia tidak melayani segala bentuk surat menyurat dan berbagai korespondensi lainnya terkait proses penjurian.

Dewan Juri :

  1. Budi Sugiharto Fotografer Surabaya
  2. Yanto Budayawan
  3. IPTU Donatus Kono, S.H. Anggota Polres Bojonegoro

HADIAH :

KATEGORI UMUM :

  1. JUARA I Rp. 2.000.000,-
  2. JUARA 2 Rp. 1.500.000,-
  3. JUARA 3 Rp. 1.000.000,-

KATEGORI JURNALIS :

  1. JUARA I Rp. 2.000.000,-
  2. JUARA 2 Rp. 1.500.000,-
  3. JUARA 3 Rp. 1.000.000,-

( MASING-MASING JUARA MENDAPAT TROPHY & PIAGAM )

Bila ada kurang jelasnya bisa menghubungi :

  • Sekretariat panitia fotografi : (0353)887112
  • Iptu Donatus Kono : ( 081325141441)
  • Agus UGD Photography : (081330380123)
  • Ainur Rofiq – Plat S Photography : (081357171888)

Source : Polres Bojonegoro

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*