Perlindungan Menyeluruh Kepala Kaki Saat Kerja

by

Keselamatan adalah yang utama dan pertama dalam apapun, termasuk dunia kerja. Kita harus mengutamakan keselamatan diri kita selama bekerja menggunakan berbagai alat pelindung, mulai dari pelindung kepala, mata, wajah, pernafasan, pendengaran, badan, dan kaki. Jika semua terlindungi dengan tepat dan menyeluruh, maka kecelakaan atau cedera dalam dunia kerja tidak hanya bisa kita minimalisir, tapi juga hindari. Sifat perlindungan untuk bagian kepala hingga kaki ini pun bersifat perorangan.  Lihat juga: Lowongan Kerja di Bojonegoro dan Sekitarnya

Jadi, setiap individu benar-benar memiliki tanggung jawab atas dirinya sendiri untuk melakukan perlindungan tersebut. Dimana, biasanya perusahaan atau tempat kerja itu sendiri sudah memberitahukan prosedur perlindungan atau keselamatan selama kerjanya kepada para pegawainya, bahkan ada pula yang khusus menyiapkan berbagai alatnya. Sehingga, para pegawai tinggal memastikan diri untuk selalu memakainya selama ada di lingkungan kerja tersebut.

jaminan-kerja-dari-kepala-sampai-kakiUntuk perlindungan kaki khususnya, safety shoes harap selalu dipakai. Terutama, jika tempat kita bekerja adalah d luar ruangan atau lapangan dengan medan yang basah, licin, berlumpur, atau berminyak. Standarnya, spesifikasi untuk sepatu pelindung ini harus yang anti slip, electrician resistant, oil resistant, chemical resistant, dan fire resistant. Sehingga, kita bisa terhindar dari terpleset, tersetrum, terhindar dari cipratan bahan kimia yang berbahaya jika terkena kulit, dan terhindari dari panas atau luka bakar.

Kegunaan Penting Sepatu Safety
Sepatu pelindung ini juga akan menghindarkan kita dari resiko tertusuk benda tajam seperti pecahan kaca atau serpihan lain yang jika terinjak bisa melukai telapak kaki. Bagian telapak kaki yang didesain sedemikian rupa, menggunakan bahan berkualitas akan mencegah resiko berbahaya tersebut. Ketika kejatuhan benda yang berat, karena bahan yang digunakan kuat dan sudah teruji, sepatu yang kita gunakan akan menahan berat dari benda tersebut. Sehingga, kecelakaan seperti patah tulang bisa diminimalisir resikonya.

Bagi perusahaan yang sudah menyediakan berbagai kelengkapan keselamatan kerja pegawainya, biasanya sudah bekerja sama dengan grosir sepatu safety untuk penyediaan sepatunya. Standar sudah dijamin oleh perusahaan dengan kerja sama yang mereka lakukan dengan vendor penyedia tersebut. Sehingga, kita tidak perlu meragukannya. Beda dengan membeli sendiri yang harus dipertimbangkan baik-baik kualitas, mulai dari segi merk hingga harganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *