Tetap Gaul Tanpa Bikin Kantong Jebol dengan HP Samsung Galaxy J

by

Samsung adalah salah satu produsen smartphone dengan range produk yang luas. Ponsel pintar yang diproduksi oleh produsen asal Korea ini menyasar beragam segmen, mulai dari level bawah, menengah ke bawah, hingga menengah keatas.

Tidak hanya mengenai level harga, HP Samsung yang tersebar di pasaran juga memiliki spesialisasi konsumen berdasarkan usia. HP Samsung Galaxy J series misalnya. Smartphone Samsung Galaxy J diproduksi dengan tujuan untuk menyasar anak muda, yang fokusnya biasanya adalah fitur-fitur multimedia yang sesuai perkembangan zaman.

Harga HP Samsung murah dengan seri Galaxy J, seperti hanya beberapa HP Nokia terbaru, dilabeli dengan harga yang ramah untuk kantong anak muda. Orang tua yang akan membelikan HP untuk anaknya, atau anak muda yang sedang mencari HP Samsung murah bisa melihat-lihat beberapa varian Samsung Galaxy J.

Daftar HP Samsung pada artikel ini dikelompokkan berdasarkan dua rentang harga, yaitu rentang 1 sampai 2 juta, dan 2 sampai 3 juta. Semua perkiraan harga yang dicantumkan disini adalah harga untuk HP baru.

HP Samsung Galaxy J rentang harga 1-2 juta

Beli HP satu juta, emang ada? Jelas, ada dong. Brand sekelas Samsung merilis beberapa Galaxy J series dengan harga mulai dari 1 juta-an.

Meskipun harganya hanya satu hingga dua juta-an saja, dapur pacunya tidak bisa dianggap remeh. Rata-rata HP Samsung Galaxy J di kelompok ini dibekali dengan RAM lebih dari 1,5GB. Versi Android bawaan terendah yang melekat adalah Android 6.0 (Marshmallow).

Selain RAM mumpuni, varian HP Samsung murah di kelompok ini juga dibekali memori internal mulai dari 8GB. Memori sebesar itu cukup untuk menyimpan banyak hasil selfie cantik. Beberapa seri HP Samsung Galaxy J yang masuk dalam daftar ini antara lain:

    • J4 dan J4+

Samsung Galaxy J4 dan J4+ adalah dua tipe dari HP Samsung Galaxy J4. Dirilis pada 2018, kedua varian tersebut dilengkapi dengan dua pilihan memori internal, yaitu 16GB dan 32GB. Keduanya juga sama-sama dibekali processor Quad-Core 1.4GHz dan Cortex-A53. Harga terkini untuk Samsung Galaxy J4 mulai dari 1,5 juta, sedangkan varian J4+ bisa dibeli mulai harga 1,7 juta.

    • J2 Prime dan J3

Satu lagi HP Samsung murah yang ramah kantong adalah seri J2 Prime dan J3. Keduanya sama-sama keluar pada tahun 2016, dengan sistem operasi bawaan masing-masing Android Lollipop dan Marshmallow. Samsung Galaxy J2 Prime dan J3 dijual di pasaran mulai harga 1 juta-an.

HP Samsung Galaxy J rentang harga 2-3 juta

Untuk yang budget-nya lumayan, bisa dilihat-lihat daftar harga HP Samsung Galaxy J series di rentang harga 2 juta keatas. Tipe yang ada di daftar ini tetap tidak lebih dari 3 juta, kok.

    • J6 dan J6+

Tidak seperti seri Galaxy J lain, Samsung Galaxy J6 hanya terdiri dari 2 seri, yaitu seri J6 sendiri dan J6+. Keduanya sama-sama dibekali dengan RAM 4GB, namun pada seri J6 terdapat juga pilihan RAM 3GB. Di pasaran, harga HP Samsung Galaxy J6 dan J6+ mulai dari 2,2 juta Rupiah.

    • J7 Pro

Diantara varian J7, Samsung Galaxy J7 Pro salah satu tipe yang paling populer di Indonesia. Selain menyediakan tiga pilihan memori internal (16, 32 dan 64GB), J7 Pro sudah memiliki sistem operasi bawaan Android Nougat. HP Samsung J7 Pro dihargai mulai dari 2,7 juta rupiah.

Harga varian HP Samsung Galaxy J pada artikel ini diambil dari situs belanja online nasional Bukalapak. Situs Bukalapak menyediakan mekanisme belanja online yang mendukung keamanan proses jual beli antara penjual dan pembeli.

About Author: Jonegoroan

Gravatar Image
Gunakan Bahasa Jonegoro dengan Hastag #Bojonegoro dan Mention ke @Jonegoroan jangan lupa gabung ke FP Jonegoroan dan Group Kosa Kata Asli Jonegoroan - Lestarikan Bahasa LOKAL