5 Tips Memilih Laptop untuk Teman Travelling Anda!

by

Anda suka bekerja sambil travelling?! Kalau jawabannya iya, maka harga laptop Lenovo terbaru  bisa menjadi teman travelling Anda. Selain memiliki fitur yang mumpuni, laptop Lenovo memiliki bobot berat yang cukup untuk dibawa mobile kesana-kemari.

Biasanya travelling sambil membawa laptop merupakan pertimbangan terberat Anda. Namun, pertimbangan tersebut tidak perlu dipikirkan lagi mengingat laptop Lenovo memiliki bobot berat dan daya baterai yang cukup untuk dibawa selama
perjalanan

Tips Memilih Laptop Travelling
Pernahkah Anda merasa malas membawa laptop saat akan travelling? Mungkin mood yang buruk seringkali muncul saat ingin membawa laptop untuk travelling karena perjalanan yang cukup panjang. Apalagi ketika melihat laptop yang akan dibawa memiliki ukuran dan bobot berat yang tidak normal. Belum lagi ditambah dengan bobot berat dari casan, kamera, tripod, dan peralatan elektronik lainnya.

Keluhan-keluhan Anda mengenai laptop untuk travelling akan terbantahkan setelah memiliki laptop dengan fitur travelling yang sangat mumpuni. Lalu, laptop dengan spesifikasi seperti apa yang cocok digunakan saat travelling? Simak penjelasan tips memilih laptop untuk travelling di bawah ini.

1. Ukuran dan Bobot
Seorang traveller cenderung berjiwa bebas dan berkarakter aktif, maka laptop yang bisa menemaninya harus portable dan mudah dibawa. Makanya, disarankan untuk membawa laptop dengan ukuran layar maksimal 13,3 inci dan bobot dibawah 3 kg. Mencari ukuran dan bobot laptop yang pas merupakan antisipasi terjadinya drama kelelahan atau kesusahan laptop dibawa jalan-jalan.

2. Spesifikasi Internal yang Mumpuni
Travelling bukan sekedar urusan bermain dan refreshing, melainkan kesempatan mengeksplorasi perangkat laptop Anda. Sambil travelling Anda bisa mempelajari hal-hal baru melalui harga Laptop Lenovo terbaru. Makanya, laptop Lenovo yang cocok untuk travelling harus memiliki spesifikasi hardware yang gahar, seperti prosesor terbaru dan kapasitas RAM yang cukup besar. Dengan begini, Anda bisa membuka belasan tab dalam browser sambil mendengarkan musik serta menulis pengalaman saat travelling pada blog Anda.

Satu hal yang tidak boleh dilupakan oleh traveller, kalau Anda harus memiliki laptop dengan kapasitas hard disk yang besar. Hard disk ini sangat berguna untuk menyimpan semua foto dan video liburan Anda. Untuk perjalanan yang singkat, memiliki hard disk dengan kapasitas 150 GB sudah cukup. Meskipun penyimpanan online bisa digunakan, akan tetapi memiliki kapasitas hard disk yang cukup besar membantu laptop Anda terhindar dari Wi-Fi yang lambat.

3. Daya Tahan Baterai
Selain memperhatikan performa laptop, perhatikan juga daya tahan baterai. Baterai menjadi komponen penting karena merupakan nyawa dari laptop itu sendiri. Banyak faktor ketidakpastian terjadi saat melakukan perjalanan, misal tidak ada colokan listrik, nyasar, atau pesawat delay. Makanya Anda membutuhkan laptop dengan daya tahan baterai yang lebih lama, apalagi kalau laptop Anda digunakan juga untuk men-charge perangkat elektronik lainnya seperti ponsel dan kamera.

4. Tahan Banting
Masih banyak traveller yang ceroboh dengan seluruh barang bawaannya, tak terkecuali dengan laptop yang dibawa. Ditengah perjalanan bisa saja laptop Anda rusak karena terbentur atau terjatuh. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Anda disarankan memiliki laptop dengan konstruksi metal yang kuat dan kokoh. Sehingga bisa meminimalisir kerusakan pada bagian dalam laptop Anda.

5. Fleksibilitas
Memiliki laptop yang fleksibel merupakan kewajiban bagi para traveller. Dengan berkembangnya teknologi yang canggih ini, sekarang Anda bisa memiliki harga laptop Lenovo terbaru yang bisa menjadi tablet saat di perjalanan. Artinya layar laptop Anda bisa dibalik hingga 30 derajat. Menariknya laptop yang fleksibel tidak akan memakan banyak tempat.

Nah, demikianlah tips memilih laptop untuk teman travelling Anda. Laptop dengan berbagai desain dan fitur yang menarik harus dimiliki untuk menunjang perjalanan Anda. Seperti harga laptop Lenovo terbaru yang bisa kamu dapatkan di Bukalapak. Selain itu, Bukalapak menyediakan harga laptop Lenovo ThinkPad untuk menemani Anda selama travelling. Bukalapak memang selalu menyediakan perangkat elektronik yang cocok digunakan para traveller.