Keuntungan Sewa Mobil dengan Sopir saat Wisata Keluarga

by -64 Views
Sewa Mobil Untuk Wisata
img:commons.wikimedia.org

Wisata keluarga perlu dilakukan sesekali dengan berbagai tujuan. Bisa dimanfaatkan untuk bonding antar keluarga atau sekadar refreshing. Tidak punya kendaraan, bisa naik transportasi umum. Tapi jika rombongan, naik transportasi umum akan sangat merepotkan. Untungnya, banyak sekali tempat sewa kendaraan, baik online atau offline.

Wisata keluarga dengan sewa mobil sekarang ini sudah lazim dilakukan, lho. Apalagi bisa sewa mobil dengan sopir atau lepas kunci di Traveloka. Membuat liburan makin mudah, bahkan meski rombongan. Supaya bisa liburan lebih nyaman lagi, direkomendasikan untuk bisa sewa mobil sekaligus sopir. Kenapa begitu? Berikut alasannya!

Bisa Hemat Tenaga

Menyewa sopir tentu saja akan membuat pengeluaran bertambah, namun kelebihannya kamu bisa menghemat tenaga. Semua anggota keluarga ingin liburan dengan nyaman, jangan sampai ada salah satu yang tidak bisa menikmatinya hanya gara-gara kelelahan menyetir di perjalanan.

Pada saat musim liburan tiba, contohnya weekend membuat jalanan jadi padat merayap. Apalagi jalur di sekitar destinasi wisata, tambah macet lagi. Karena itulah, guna menghemat tenaga untuk jalan-jalan nanti, ada baiknya untuk lebih baik menyewa sopir saja.

Paham Rute dengan Lebih Baik

Jika liburan di dalam kota saja, tentunya kamu akan paham rute dengan baik. Tapi jika liburan di luar kota dan baru pertama kalinya, rute jalan akan jadi masalah sendiri. Memang benar bisa mengandalkan beberapa aplikasi, namun pasti ada kejadian nyasar atau salah jalur dan lajur jalanan. Karena itulah, menyewa sopir direkomendasikan.

Jika menyewa mobil sepaket dengan sopir, mereka akan lebih paham rute dengan baik. Tentunya dari pihak perusahaan sudah menyediakan driver yang berpengalaman untuk wilayah yang akan dituju. Mereka bahkan akan mencari alternatif jalan terdekat jika diminta.

Dapat Lebih Menikmati Perjalanan

Karena sudah tidak perlu menyetir lagi, semua anggota keluarga bisa menikmati perjalanan dengan lebih nyaman. Semuanya bisa bercengkrama dengan lebih leluasa. Pun jika hanya ingin menikmati indahnya panorama di sepanjang perjalanan juga tidak masalah.

Tidur pun juga tidak ada yang melarang, sudah tidak perlu bingung kesasar atau masalah lainnya. Bahkan jika memiliki anak-anak di dalam kendaraan, ayah bisa membantu mengajak bermain buah hati. Jadi, juga bisa mengurangi kelelahan dari ibu. Bisa membantu mengganti popok, menyuapi makanan, atau hal lainnya. Dengan menyewa sopir, bisa meringankan beban ibu dan ayah sekaligus.

Merasa Lebih Aman

Sopir yang ditunjuk tidak hanya memahami rute dengan baik, namun biasanya juga sudah berpengalaman. Tidak jarang telah lengkap dengan berbagai sertifikat dengan perizinannya. Jadi akan membuat kamu dan keluarga merasa lebih aman. Bahkan untuk rute-rute berkelok dan susah sekalipun.

Sopir lebih berpengalaman dalam menguasai mobil yang dikendarai. Karena memang sudah terbiasa menggunakan kendaraan tersebut. Tidak bisa dipungkiri, ada beberapa armada yang usianya cukup lama tapi masih layak pakai. Jadi ada beberapa hal yang perlu disesuaikan. Baik manual atau matik, semuanya bisa dikondisikan.

Bayangkan jika kamu menyerahkan kendali sopir untuk mereka yang baru saja selesai belajar mobil, rasa was-was akan muncul selama perjalanan. Tidak hanya itu saja, tidak semua orang bisa tenang menghadapi kondisi jalanan yang sulit. Jadi jika memilih sopir yang telah berpengalaman, membuat liburan anti was-was.

Waktu yang Lebih Efisien

Menyewa sopir juga akan memangkas banyak waktu. Sudah tidak perlu ada lagi insiden kesasar, bisa mencari rute tercepat, sekaligus dapat langsung mengetahui letak parkirnya.

Para sopir juga sudah akan hafal kondisi lalu lintas yang akan dilalui, jadi bisa mempersiapkan alternatif-alternatif yang lebih baik. Hal tersebut akan membuat perjalanan jadi lebih efisien.

Coba bayangkan jika kamu liburan dengan sopir yang tidak menguasai medan. Selain sering nyasar, bisa membuat waktu liburan jadi lebih pendek. Alih-ali bisa liburan ke banyak tujuan, malah hanya pergi ke beberapa tempat saja karena waktunya terbatas. Jangan sampai ya!

Bebas Perawatan Kendaraan

Satu lagi pertimbangannya, dengan membawa sopir dari perusahaan yang kamu pilih, tidak perlu lagi khawatir tentang perawatan kendaraan dan administrasinya. Biasanya, biaya tambah sopir juga sekaligus perawatan mobil tersebut. Jika terjadi masalah pada kendaraan, kamu bisa menyerahkannya kepada sopir.

Jika membawa mobil sewa lepas kunci, kamu harus berhati-hati sangat membawanya. Karena, jika terjadi baret atau kerusakan bisa diminta biaya tambahan. Besarnya tergantung pada perusahaan yang dipilih. Jumlahnya bisa ringan sampai besar. Jika sudah begitu, liburan akan menghabiskan banyak biaya.

Itulah deretan kelebihan yang bisa kamu nikmati jika sewa mobil sudah lengkap dengan sopirnya. Masih bingung sewa mobil di mana? Serahkan saja pada Traveloka. Kamu bisa sewa mobil lepas kunci atau dengan sopir. Mitranya banyak, ada rating dari para pengguna sebelumnya, bisa dibayar juga dengan PayLater. Liburan jadi lebih praktis dan mudah, bukan?

No More Posts Available.

No more pages to load.