Hal yang Harus Disiapkan Sebelum Work From Bali

by
img : p1.pxfuel.com

Belakangan ini, tren Work From Bali semakin meningkat di tengah masa pandemi. Program Work From Bali sendiri bahkan datang dari pemerintah sebagai bentuk usaha untuk mendorong perekonomian Bali di sektor pariwisata. Sejak Juli 2021, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno sudah meluncurkan program ini secara bertahap. Adanya program ini dinilai aman karena per Juni 2021 terdata 44,18% pekerja di Bali sudah mendapatkan vaksinasi dan terus berlanjut hingga saat ini. Meskipun begitu, masyarakat tetap dihimbau untuk melakukan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan.

Work From Bali sendiri pastinya akan memberikan pengalaman yang sangat menyenangkan. Bekerja dengan pemandangan yang indah dan bisa menghabiskan akhir pekan setelah bekerja di pantai atau gunung.

Namun, sebelum kamu memutuskan untuk Work From Bali, ada baiknya ada harus memperhatikan beberapa hal berikut.

1. Rencanakan Kepergianmu

Meskipun agenda kamu ke Bali saat ini adalah untuk bekerja, namun perencanaan yang matang seperti saat kamu akan pergi berlibur juga dibutuhkan. Kamu harus membuat perencanaan terutama perencanaan budget yang akan kamu gunakan selama di Bali. Budget untuk kendaraan, makanan & tempat tinggal harus kamu siapkan. Ketika memilih penginapan, akan lebih baik dan nyaman jika kamu memilih Villa sebagai tempat bernaung.

Selain itu, kamu juga harus menyiapkan budget untuk melakukan tes COVID19 karena kamu harus melakukan tes swab sebelum pergi dan sebisa mungkin rutin jika kamu banyak melakukan kontak langsung dengan banyak orang.

2. Pilih Akomodasi Sesuai dengan Budget

Sebelum pergi ke Bali, ada baiknya kamu memilih akomodasi yang sesuai dengan budgetmu. Pergi ke bali terlebih lagi untuk bekerja, kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk penginapan. Nyaman dan aman adalah poin paling penting karena kamu akan menghabiskan banyak waktu di tempat kamu tinggal untuk bekerja.

Villa merupakan pilihan akomodasi yang tepat untuk kamu karena dengan harga yang tidak terlalu mahal, kamu bisa merasakan tinggal dengan tenang dan aman. Ada banyak pilihan Villa di Bali dengan harga terjangkau yang bisa kamu jadikan pilihan. Tidak jarang juga Villa-villa tersebut memiliki pemandangan indah yang bisa membuat kamu merasa betah dan nyaman selama tinggal di sana.

3. Tinggal di Daerah yang Aman & Nyaman Dikunjungi

Meskipun kamu akan mengisi banyak dari waktumu di Bali dengan bekerja, kamu harus tetap meluangkan waktu untuk berlibur dan mengunjungi tempat-tempat wisata di Bali. Seperti yang sudah kita semua ketahui, Bali memiliki banyak destinasi wisata yang indah dan harus dikunjungi, mulai dari pantai hingga gunung. Namun, di masa pandemi ini tidak semua tempat wisata dapat dikunjungi karena adanya pembatasan wilayah dan juga zona tertentu yang berbahaya untuk dikunjungi. Hal ini juga bisa kamu lakukan dengan mencari tahu apakah daerah atau zona yang akan kamu kunjungi sudah mendapatkan sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Environment Sustainability).

Salah satu destinasi yang bisa kamu kunjungi ketika akhir pekan di sela-sela bekerja adalah Canggu. Ketika kamu mengunjungi Canggu, kamu juga bisa menginap selama 2 hari sebelum kembali bekerja lagi di Villa yang bagus dengan harga terjangkau. Pilihan Villa murah di Canggu bisa kamu temukan di Traveloka. Tidak perlu khawatir mengenai harga dan pembayaran, kamu bisa menggunakan voucher discount untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Selain itu, kamu juga bisa melakukan pembayaran di belakang setelah kamu melakukan Work From Bali dengan fitur Traveloka Pay Later.

4. Membuat Jadwal

Agar hari-harimu selama di Bali tidak melulu diisi dengan bekerja atau sebaliknya, malah terlalu banyak waktu yang dihabiskan untuk berlibur, sangat penting untuk membuat jadwal. Adanya jadwal yang sudah kamu buat akan membantu kamu menyeimbangkan waktu selama kamu Work From Bali.

Waktu yang kamu gunakan untuk bekerja dan bersantai akan lebih terkontrol sehingga tidak ada pekerjaan yang terbengkalai, atau kamu yang menjadi terlalu stres karena terlalu lama bekerja.

No More Posts Available.

No more pages to load.